Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka MBD Buka Kemah Bakti 2023

Markus M. Mosse Berita Dinas 12 Juli 2023 59 kali Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka MBD Buka Kemah Bakti 2023 Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka MBD Buka Kemah Bakti 2023

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Kegiatan Kemah Bakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2023, secara resmi dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka MBD, Obed. H Y. Kuara, S.Sos, M.Si, berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri MBD, pada Sabtu, (07/08/2023). 


Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Pramuka MBD menyampaikan bahwa pelaksanaan kemah bakti ini dilaksanakan sebagai bagian dari ajang konsolidasi organisasi Gerakan Pramuka MBD pada bidang pembinaan anggota muda dan pembinaan anggota dewasa di tahun 2023. 

Baca Lainnya : 

“Kemah bakti adalah bakti sosial kemasyarakatan berbentuk aksi bersama pengabdian masyarakat dan mempererat hubungan antara gerakan anggota pramuka serta mengenal satuan karya sebagai wadah pengembangan keahlian minat dan bakat anggota muda khususnya pada tingkatan Penegak dan Pandega,” ujar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka MBD. 


Dirinya menjelaskan adapun rangkaian kemah bakti ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, sosialisasi pembentukan kampung pramuka kepada para Camat, Kepala Desa dan Dusun se-Kabupaten Maluku Barat Daya, pembinaan dan peningkatan karakter anak bangsa dalam berbagai perlawanan dan ancaman terhadap masa depan generasi penerus bangsa, bakti sosial pada beberapa titik aktivitas masyarakat di Kota Tiakur dan lokasi pelaksanaan rapat kerja Kwartir Daerah Maluku beberapa waktu ke depan, bimbingan teknis pengelolaan gugus depan terintegrasi kepada Kepala Sekolah dan Pengelola Kampus PSDKU Unpatti Tiakur, serta kegiatan pelantikan Majelis Pembimbing, Pimpinan dan Pengurus Satuan Karya (saka) yang antara lain: saka Wirakartika, saka Bayangkara, saka Wanabakti, saka Bakti Husada, saka Taruna bumi, saka Kalpataru, saka Bahari,dan saka Dirgantara pada Minggu, (09/07/2923) nanti.


“Harapan saya semoga output atau hasil dan manfaat dari kemah bakti ini, dapat menyemangati upaya menggapai cita dan gita anggota pramuka di Kwarcab MBD, demi kepentingan masa depan bangsa dan negara dalam menghadapi berbagai masalah dan menantang masa kini dan masa yang akan datang sehingga peranan Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang pada akhirnya tujuannya adalah membentuk karakter kaum muda, membangkitkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan generasi muda dapat terwujud. Satuan karya yang akan teraktivasi melalui pelantikannya juga dapat dijadikan tempat belajar bagi Pramuka Penegak Pandega sesuai dengan minat dan bakat dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian hidup,” Ketua Kwarcab Gerakan harap Pramuka MBD. 


Sebelum menghakhiri sambutannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka MBD menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya bersama Forkopimda yang telah banyak membantu pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Maluku Barat Daya lebih khusus Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya, Bambang R. Hartoko, SH, MH, atas bantuannya sehingga dapat diundangkan dan memfasilitasi sarana dan prasarana demi terlaksananya kemah bakti.


“Harapan saya semoga kakak-kakak pembina dan adik-adik sekalian dapat dengan penuh semangat berpartisipasi pada kemah bakti ini demi kemajuan generasi muda di Maluku Barat Daya,” tutup Kuara. Kominfo69



Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin